5 Ritual Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menjelang Hari Pernikahan

Selain rasa tersanjung, menjelang hari pernikahan para wanita biasanya juga kerap kali direpotkan oleh beberapa hal. Mulai dari urusan dekorasi, venue, katering, hingga urusan kebaya alias gaun yang bakal dikenakan nanti. Tidak hanya serentetan urusan tersebut, nyatanya tetap ada satu faktor lagi yang tak kalah penting untuk diperhatikan, yakni penampilan kalian sendiri. Tak sekadar mencari MUA paling baik, menjelang hari H, para calon pengantin wanita pasti juga ingin mempercantik diri, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Demi memperoleh penampilan yang sempurna, para wanita pun rela meperbuat beberapa perawatan, baik di rumah maupun klinik kecantikan.

5 Ritual Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menjelang Hari Pernikahan

Sayangnya, tak semua treatment kecantikan bisa membikin penampilan kalian sempurna di hari pernikahan, lho! Alih-alih memperoleh kulit yang glowing serta sehat, wajah malah sehingga berpersoalan serta makeup pun sehingga susah menempel sempurna. Nah, berikut ini ada lima ritual kecantikan yang sebaiknya tak kalian perbuat beberapa menjelang hari pernikahan. Apa saja?

1. Meperbuat Facial alias Perawatan Klinik Lainnya
Sesi facial alias treatment serupa lainnya semacam mikrodermpengikisan, peeling, alias laser di klinik kecantikan terbukti menjanapabilan kulit yang lebih bersih, halus, serta cerah. Tetapi, butuh kalian ketahui serta ingat, seusai sesi treatment di klinik kecantikan, kulit kalian biasanya bakal mengalami iritasi, lebih sensitif, memerah, bahkan hingga mengelupas. Persoalan tersebut pastinya bakal berakibat pada riasan wajah yang bakal kalian kenakan kelak di hari pernikahan. Makeup pengantin yang lumayan ‘berat’ hanya bakal memperparah kondisi tersebut. Apabila kalian tetap berniat untuk berangkat ke klinik kecantikan, lebih baik pilih treatment yang bersifat gentle, semacam hydrating facial alias spa.

2. Memakai Krim Dokter
Berbekal keinginan untuk tampil menawan serta flawless pada hari H, mungkin ada beberapa dari kalian yang berpikir untuk mengunjungi dermatologis supaya kulit berada dalam kondisi prima. Faktor tersebut terbukti tak salah, asalkan apabila diperbuat dari jauh-jauh hari. Atau, lebih baik lagi ritual ini diperbuat beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Ada beberapa risiko yang mungkin bakal terjadi apabila kalian nekat memakai krim dokter kemarin hari sebelum pernikahan. Mulai dari timbul jerawat, kemerahan, timbul rasa gatal, hingga kulit mengelupas yang membikin foundation sehingga susah menempel sempurna pada kulit wajah.

3. Memencet Jerawat
Jerawat ataupun komedo yang timbul di wajah terbukti tampak ‘menggemaskan’ serta seolah terbuktigil kalian untuk memencetnya. Sayangnya, faktor ini sebaiknya tak kalian perbuat dalam waktu serta kondisi apapun. Memencet jerawat diketahui hanya bakal memperparah keadaannya. Tidak hanya menyebabkan jerawat sehingga meradang, memencet jerawat juga bisa memunculkan bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Daripada kalian wajib pasrah dengan gambar-gambar pernikahan yang dihiasi oleh bekas jerawat, kalian bisa mencoba acne spot treatment alias drying lotion untuk menanggulangi jerawat yang tiba-tiba timbul menjelang hari H.

4. Merubah Selaluitas Skin Care
Serupa dengan argumen kenapa sebaiknya kalian tak memakai krim dokter kemarin hari menjelang pernikahan, meperbuat perubahan skin care routine pun sebaiknya ditunda hingga hari pernikahan telah lewat. Apabila tetap dipaksakan, bisa-bisa kulit kalian bakal mengalami breakout. Butuh diketahui, salah satu penyebab mutlak terjadinya breakout yang paling umum merupakan perubahan pada produk skin care. Lagi pula, belum pasti produk yang kalian coba bakal tepat serta memberbagi hasil yang baik bagi kulit.

5. Meperbuat Transformasi Rambut Dengan cara Drastis
Apabila waktu pernikahan kalian telah tinggal hitungan hari, lebih baik pikir ulang rencana kalian untuk mengunjungi salon, deh! Kalau rencana kalian hanya sekadar merapikan ujung-ujung rambut alias meperbuat creambath serta hair spa sih boleh-boleh saja. Tetapi, lain halnya apabila kalian berencana untuk memotong rambut hingga singkat alias mengecatnya dengan warna baru yang terlalu mencolok. Tidak hanya hasilnya belum pasti sesuai dengan apa yang kalian ekspektasikan, bisa saja transformasi rambut baru tersebut terkesan tak lebih pas dengan model gaun alias hair-do yang kalian inginkan kelak.
5 Ritual Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menjelang Hari Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fagundes