Cara Mudah untuk Mencetak Desain Print Kain Di Rumah


Cara Mudah untuk Mencetak Desain Print Kain Di Rumah. Jika Anda Sudah Memiliki Desain untuk Dijadikan Dasar untuk kain anda, maka segeralah mulai untuk mencetaknya di kain anda.

Kumpulkan perlengkapan jasa print kain Anda. Jika Anda berencana untuk mencetak desain Anda di kaos, pastikan Anda mencuci dan mengeringkannya terlebih dahulu. Cari online atau di toko kerajinan lokal Anda untuk hal berikut:
  • T-shirt atau kain lainnya
  • Rol busa
  • Tinta tekstil
  • Kertas lilin
  • Kardus
  • Selotip

Siapkan kain Anda. Jika Anda mencetak pada t-shirt, letakkan selembar karton di dalam kaos. Jika Anda mengerjakan beberapa bagian kain lain, seperti tas tangan, letakkan selembar karton di bawah area yang akan Anda lukis. Anda membutuhkan permukaan yang kuat untuk menggulung cat.

Tempelkan stensil asetat di atas area yang ingin Anda cat. Gunakan selotip untuk merekatkan semua sisi. Pastikan stensilnya aman. Anda tidak ingin itu bergerak ketika Anda mulai menggores cat Anda. Jika stensil bergerak maka akan merusak desain anda sebelumnya yang sudah anda cetak di stensil. Tentu hal itu sangat tidak diinginkan untuk anda bukan.
Cara Mudah untuk Mencetak Desain Print Kain Di Rumah

Bagaimana Cara untuk Mencetak Desain untuk Print Kain?

Campurkan cat Anda. Saat berbelanja tinta tekstil, carilah sesuatu yang berbasis air. Anda harus dapat menemukan berbagai warna, atau Anda dapat mencampur sendiri. Anda dapat membuat beberapa warna jika Anda memiliki tinta merah, biru, kuning, hitam, dan putih di tangan. Campur cat di piring atau piring yang dangkal. Gunakan cukup untuk menutupi gambar Anda.

Muat rol Anda. Setelah Anda mencampur cat Anda dengan warna yang diinginkan, gulung rol busa Anda melalui cat. Jika Anda melihat ada gumpalan, gulung mereka.

Gulung cat Anda. Buat cahaya melewati gambar Anda dengan rol busa. Jangan khawatir tentang mendapatkan banyak cat pada kain dengan lulus pertama. Anda ingin membuat beberapa mantel ringan sebagai lawan dari satu lapisan tebal.

Setelah Anda melakukan olesan pertama, Anda akan menemukan bahwa asetat menempel pada kain. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan sedikit lebih banyak tekanan pada beberapa umpan berikutnya. Perhatikan stensilnya. Jika ada banyak potongan yang nyaris menempel, berhati-hatilah untuk tidak mengganggu mereka.

Hapus stensil. Sebelum Anda menghapus stensil, gunakan pengering rambut untuk menerapkan ledakan panas 2-3 detik. Anda tidak ingin cat benar-benar kering sebelum melepas stensil, tetapi Anda juga tidak ingin basah. Kendurkan pita di sekitar tepi gambar print kain Anda.

Mulai dari atas, dengan lembut tarik asetat dari kain. Berhati-hatilah untuk tidak merusak gambar yang Anda lukis, atau merusak layar asetat. Jika Anda merawat stensil, Anda bisa menggunakannya beberapa kali.
Cara Mudah untuk Mencetak Desain Print Kain Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fagundes